Laman

Selasa, 06 April 2010

PELAYANAN TERHADAP PESAWAT UDARA..




Dunia kini menghadapi era baru yang ditandai dengan globalisasi sebagai akibat dari semakin banyaknya Negara yang melaksanakan reformasi ekonomi. Dan Negara kitapun ikut serta dalam mereformasikan keadaan ekonominya. Dengan adanya pertumbuhan perdagangan lokal dan persaingan internasional, konsumen yang ada semakin selektif dan menuntut satu produk yang benar-benar berkualitas sehingga boleh memuaskan konsumen pada umumnya. Dan salah satu sektor yang memainkan peranan penting dalam era ini adalah sektor jasa.
Pemasaran sebagai salah satu fungsi dalam manajemen suatu perusahaan merupakan suatu proses yang melibatkan analisa perencanaan, penetapan tujuan, pelaksanaan dan pengendalian yang mencakup barang, jasa dan gagasan yang tergantung pada pertukaran dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen dan menghasilkan kepuasan bagi dua pihak yaitu bagi perusahaan itu sendiri dan bagi konsumen.
Dalam beberapa tahun terakhir ini peranan dan perkembangan sektor jasa khususnya transportasi udara di Indonesia terasa semakin penting. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan akan sarana dan prasarana transportasi udara dimana didalamnya tersedia berbagai macam fasilitas baik pelayanan terhadap pesawat udara (airlines) maupun pelayanan jasa penumpang (passenger). Disinilah keberadaan Angkasa Pura sebagai perusahaan penyedia bandara (terminal) dapat dirasakan sangat membantu masyarakat dalam bidang transportasi udara.
PT. (Persero) Angkasa Pura I sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa transportasi udara merupakan satu-satunya perusahaan yang mengolah prasarana transportasi udara di Indonesia timur yaitu terminal yang dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk melakukan kegiatan ini. Produk-produk yang ditawarkan senantiasa diupayakan untuk salalu berkualitas guna memuaskan pelanggan pada umumnya.
Dalam menjalankan satu usaha, faktor pelanggan memegang peranan yang sangat penting, sebab tidak mungkin kita menjalankan suatu perusahaan tanpa mempunyai pelanggan. Pelanggan merupakan satu alasan keberadaan satu perusahaan. Karena itu tidak mengherankan jika muncul satu ungkapan yang sudah lazim dikenal yaitu pelanggan adalah raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar